Setangkai Harap, Dihari Ulang Tahun Mereka


24 April, ketemu lagi kita. Tapi dengan suasana yang berbeda yaa. Gak seperti di tahun-tahun kemarin. Ah, bukannya gak bisa move on, hanya saja mencoba berdamai dengan kenangan masa lalu. Setidaknya ada hal-hal yang memang pantas untuk dikenang. Dan pula, emang ada proses tersendiri untuk bagaimana terlepas dari sini.
24 April…
Entah gak sengaja atau memang kebetulan, almarhum Ibu saya lahir di tanggal 24 April pada 62 tahun silam, dan ini yang kedua kalinya di tanggal 24 April saya gak bisa bertatap muka lagi dengan beliau. Hanya doa yang terus dipanjatkan ke hadirat Illahi sebagai ungkapan rasa rindu, terhadapnya.
selain almarhum, sang mantan pacar, Afnita Dasinsingon juga berulang tahun di tanggal 24 April, kali ini yang ke-23 kalinya. Dan secara kebetulan juga, ini yang kedua kalinya saya udah gak bareng dia lagi. Selain terpisah jarak, kita juga dipisahkan oleh hati yang memang gak bisa dipersatukan, karena dia udah ada yang punya.
Ada banyak hal yang patut kita rayakan dalam hidup ini, semua yang hanya bersifat sementara. Terasa rugi jika kita terpuruk dalam sebuah keadaan, dan kita gak bisa beranjak dari situ. Ada sesuatu di depan yang menunggu kita, jika memang kita masih terpaku disini, belum beranjak kemana-mana, apa kita bisa melangkah ke depan?
Oh iya, meskipun sang ibu sudah almarhum, dan Afnita sudah menjadi mantan pacar, saya tetap menganggap mereka adalah bagian dari sejarah perjalanan hidup. Bagian dari segala kisah hidup yang terus menerus mewarnai dinamika.

10610908_756107707759767_8962608803513303082_n

Dear My Mother…
Melalui postingan ini juga, saya memohonkan maaf sebesar-besarnya belum bisa memenuhi keinginanmu, untuk segera menikah. Harusnya, saya menghadiahkan dengan cara mengenalkanmu mengenai siapa wanita yang saat ini mendampingi hari-hari ini. Toh kenyataannya gak ada. I’m sorry mom, saya tetap berusaha.

Insya Allah, someday…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s