Kisah Malam Minggu Pertama di Tahun 2013


Terjebak pada awkward moment berulang kali, bagi saya mungkin sudah biasa. Tapi dalam satu kesempatan dan terjadi berulang kali pada orang yang sama, mungkin suatu ketika saya anggap sebuah hal yang absurd. Pengen sih ketawa ketika mengingatnya kembali, kok bisa yaa saya terjebak terus pada hal-hal tersebut?

Malam minggu, seperti biasanya saya pasti keluar. Entah mau nongkrong bareng teman-teman atau mau ngapain, yang pasti saya tetap keluar sangkar, maksudnya keluar rumah. Bete sih sendirian dirumah, apalagi malam minggu begitu. Nah, saya punya cerita yang saya anggap lucu aja sih terkait cerita malam minggu semalam (malam minggu pertama di tahun 2013)

Jadi begini…

Malam itu, sebenarnya saya ada undangan menghadiri kondangan. Teman mau ngadain resepsi pernikahannya pada salah satu gedung di Kota Gorontalo. Sudah janjian juga sama teman-teman untuk barengan ke kondangan. Saya udah berkemas dari jam 7 malam, supaya gak terlalu ribet pas berangkat ke lokasi. Lagian juga, rumah saya jauh dari lokasi tersebut, beda wilayah soalnya (dari Kabupaten Gorontalo ke Kota Gorontalo)

Akan tetapi, pada saat yang bersamaan juga saya terlanjur bikin janji sama teman, saya ngajak dia ketemuan di cafe. Biasalah, anak muda kan. Malam mingguan favorit pasti milih tempat yang kayak gimana gitu, biar suasananya nyaman gak terganggu sama hal-hal yang bisa mengacaukan satnite.

“Saya udah di cafe, buruan yaa…” bunyi BBM darinya yang ngasih tahu sudah tiba dilokasi janjian.

Saya masih dalam perjalanan, dan pasti tahu kalo bagaimana suasana jalanan di Telaga pas malam minggu, macetnya kebangetan (padahal kenderaan yang lalu lalang sedikit, atau ruas jalan saja yang sempit yaa? Segera saya beritahu lokasi terakhir dan segera menuju ke tempat tersebut. Saat itu hujan turun, lumayan bikin baju basah meskipun gak sampai basah kuyup.

“Heiii, sorry telat. Udah lama?” saya mencoba berbasa basi sejenak ketika tiba di lokasi sambil menyalami temannya juga. Kebetulan dia gak datang sendirian, dia datang barengan sama teman cowoknya. Setelah pesan minuman, kita ngobrol santai aja. Maklumlah, suasana saat itu bagi saya terasa lain deh, lagian juga kenapa dia ngajak teman cowok, bukan teman cewek saja? hahaha, gak cemburu sih cuma gak enak aja, mungkin tuh cowok adalah pacarnya.

Gak sampai 10 menit kita bincang-bincang, dia pamit mau buang air kecil. Karena kebetulan di cafe itu gak ada toiletnya, maka dia mencari toilet di luar bareng teman cowoknya. Saya diminta nunggu. Okesiplah.

Tapi sayang, saya dibikin kayak patung hidup aja, saya dibikin nunggu. Nunggunya juga gak tanggung-tanggung, 90 menit saya harus duduk diam di cafe nunggguin kepastian kapan dia balik. Udah di BBM-in tapi malah undeliv. Karena kelamaan, saya pulang saja malam itu.

Dibilang kesal, kayaknya percuma deh kalo saya nyesal. Lagian juga hal yang seperti ini sudah berulang kali saya alami. Terjebak pada moment yang terjadi dalam waktu bersamaan sehingga sering kali terjadi salah perhitungan awal yang pada akhirnya jika sudah terjebak pada hal seperti, tak bakalan ada yang berjalan mulus. Istilahnya multitasking gitu.. Ketika dua pekerjaan dilakukan bersamaan, hasilnya pasti bisa ditebak.

Oh yess, ini untuk ketiga kalinya saya ketemu dia. Pertama kalinya ketemu pas malam minggu, disebuah tempat yang tidaklah menarik perhatian orang lain tapi meninggalkan kesan tersendiri deh buat saya, trus yang kedua pas malam pergantian tahun. Dan ini untuk ketiga kalinya, dan semuanya meninggalkan kesan bagi saya bukan baginya. tragis gak? hahaha

Belajar dari pengalaman, okelah.. Semoga kelak gak bakalan begini, batal ke kondangan, gak sempat ngedate lama bareng teman cewek, pulangnya gak bawa kenderaan, syukurlah HP masih nyala, jadi masih sempat ngirim kode darurat ke teman-teman untuk minta dianterin pulang. Eniwei, thanks yaa udah meluangkan waktu ketemu malam itu meskipun hanya singkat saja. Kirain situ masih marah sama saya. hahahhaa.

Selesai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s