Satu Kata Untuk “5cm” — AMAZING


Saya suka berpetualangan, mendatangi tempat-tempat yang bahkan sekalipun saya gak pernah datangi. Mendatangi tempat-tempat yang selalu mengundang resiko maupun inspirasi tersendiri. gunung, lautan, pantai, hutan, pedesaan, dalam kota, atau dimanapun itu, selalu mengundang keinginan untuk saya datangi.

“Kita benar-benar hidup disaat kita bertualang…”

Ngomongin bertualang, bertualang secara gratisan pun saya pernah. Saat terpilih menjadi salah satu dari 60 Petualang Aku Cinta Indonesia, sebuah program yang diselenggarakan @detikcom yang dimana para petualang bertugas menularkan virus semangat cinta Indonesia ke seluruh Indonesia, ke seluruh tempat yang didatangi. Menakjubkan….

Ada satu hal yang selalu saya tanamkan saat memulai bertualang, yakni sebuah keinginan yang kuat. Bagaimanapun juga, ini mimpi saya, ini keinginan saya, dimana saya bisa merasakan benar-benar hidup lebih dari sekedar hidup. Saya selalu ngomong ke teman-teman, saya ingin terus bertualang, kemana pun saya inginkan. (meskipun 2 tahun terakhir ini, saya selalu kesulitan untuk bertualang keluar daerah karena ada aturan yang harus saya patuhi)

Oh iya, saya juga terinspirasi dari novel “5cm” karangannya Om Donny Dhirgantoro yang bulan Desember nanti akan di filmkan. Saya pertama kali beli novelnya sewaktu saya masih kuliah dulu, tapi gak sempat kelar dibaca novel itu keburu dipinjem sama teman, terus hilang. Tahun 2011 saya beli novel itu sehari sebelum ke Jakarta untuk ikut petualangan Aku Cinta Indonesia. Hitung-hitung buat menemani perjalanan saya selama bertualang. Karena isi novelnya juga mirip dengan suasana yang saya jalani saat itu.

Saya sudah 4 kali beli novelnya, tahun 2007 pertama kali beli, saat itu saya di Makassar. Kemudian yang kedua tahun 2011 saat saya akan menuju ke Jakarta. Untuk ke-3 dan ke-4 kalinya, saya beli novelnya hanya untuk dihadiahkan ke gebetan. Saya gak tahu bagaimana kabar mereka berdua. hahahaha.

Selamat yaa buat Om Donny Dhirgantoro atas launching trailer filmnya. Semoga sukses, semoga jalan cerita di filmnya bisa seindah dan sekeren cerita yang di novel. Nih buat yang mau liat trailer “5cm”, saya copy dari youtube

===========================================================

Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar
biarkan ia menggantung,
mengambang 5 centimeter di depan kening kamu.
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu.

Dan
kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari,
kamu lihat setiap hari,
dan percaya bahwa kamu bisa.

Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri,
kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah.
Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh,
bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu,
segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..

Biarkan keyakinan kamu,
5 centimeter mengambang di depan kening kamu.

Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma

kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
leher yang akan lebih sering melihat ke atas,
lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja,
dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,
serta mulut yang akan selalu berdoa..

Keep our dreams alive, and we will survive..

[5cm]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s