Terlambat, Tapi Tetap Terjebak


Hoammmm…. ngantuk benar pagi itu, tapi mau tidak mau harus segera mandi, selesai mandi tidak lupa menggosok gigi, setelah itu ganti pakaian, tidak lupa juga pakai wangi-wangian biar harum sepanjang masa, dan setelah itu sarapan dengan menu yang itu-itu saja, yakni nasi kuning yang dibungkus pake daun pisang plus sebutir telur rebus, tidak lupa juga segelas air putih, itu wajib. Dan hebatnya, semua saya lakukan dalam waktu yang kurang lebih hanya sekitar 9 menit…

Jam dinding sudah menunjukan pukul 07.15 WITA, yang artinya saya sudah terlambat. Terlambat 15 menit. Melihat keadaan keterlambatan itu, jelas sudah semua yang saya lakukan pagi itu serba buru-buru.

Oke, saatnya menuju ke pintu keluar, manas-manasin motor biar gak macet dalam perjalanan menuju ke tempat kerja.

Tiba-tiba, saya terdiam… saya terpana… saya terkejut…

Gimana keluarnya nih????

3 buah mobil nongkrong dengan polosnya digarasi rumah. Seingat saya, tadi malam gak ada nih mobil, biasanya cuma 1 mobil doang yang nongkrong disitu, kenapa sudah ada 3 mobil??? Semalam pasti melakukan hal-hal yang tidak diinginkan nih mobil. Pemerkosaan? Sehingga melahirkan 2 mobil lainnya??? Tapi kenapa lahirnya begitu cepat? Begitu instan? Jangan-jangan nih garasi sudah buka lowongan jadi tempat penitipan mobil?

Saat ini sudah pukul 07.20 WITA. Dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit saya mencari tahu pemilik mobil yang seenaknya markir begitu saja mobil di garasi rumah ini. Bukan persoalan mereka naruh mobil tanpa seijin empunya rumah sih, tapi masalahnya saya sudah terlambat dan motor gak bisa keluar. Mau nyelip gimana tuh mobil saling berdempetan, padahal bukan muhrim.

Pagi itu saya pasrah saja, pasrah sama keadaan, pasrah sama Yang Maha Kuasa. Dan parahnya lagi, yang empunya mobil sulitnya minta ampun ketika dibangunkan untuk sekedar menggeser mobilnya agar si Elang Tempur (nama lain motor saya) agar bisa keluar dan mulai membelah memecah kepadatan jalan raya.

Sekian….

Leave a Reply

