Selamat #HariBloggerNasional


Selamat Hari Blogger Nasional…

Cerita tentang blog, tak akan pernah ada habisnya. Awalnya, saya ngeblog bukan karena ikut-ikutan. Karena pada saat itu, gairah ngeblog di daerah saya, saat saya pertama kali bikin blog, tidak seramai seperti sekarang ini. Pokoknya bikin blog cuma sekedar have fun saja. Bikin saja, urusan belakangan blog itu diisi dengan apa. Entah seputar curhat atau semacam embel-embel apa saja.

Tapi sekarang, ngeblog bukan hanya saja bisa menghasilkan kepuasaan saja akan tetapi sebagian orang atau blogger memilih bahwa ngeblog bisa mendapatkan masukan berupa rupiah. Wah, asyik juga yaa. Sudah lama saya mendengar bahwa ngeblog bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan uang, meskipun blog saya sendiri belum pernah menghasilkan sepeser pun rupiahnya. hehehe…

Kalo ngeblog, saya sendiri gak begitu aktif, seperti blogger pada umumnya. Pokoknya hanya sekedar menulis saja kemudian di posting. Meskipun begitu, saya tetap memperhatikan juga apa yang menjadi etika dalam dunia internet. Karena pada dasarnya, jika kita salah memposting maka akan jadi bumerang loh bagi kita karena ketelodoran kita menulis yang bertentangan dengan dasar hukum yang berlaku di negeri ini. Hati-hati saja, jangan sampai malah berurusan dengan hukum dan sejenisnya.

Oh ya, hanya sekedar ini saja celoteh saya seputar peringatan Hari Blogger Nasional, harapannya sih sederhana saja. Semoga kedepannya akan banyak blogger-blogger yang bisa jadi inspirasi saya untuk bisa menambah wawasan, sedangkan harapan bagi diri saya sendiri semoga saya bisa lebih rajin lagi menulis, sebulan minimal ada 15 tulisan yang mejeng di blog ini. Siapa tahu bisa jadi buku tersendiri. Cukup itu saja, gak lebih gak kurang. Sekian

Leave a Reply

