Kecelakaan Hati yang Tidak Pada Tempatnya


Pergaulan yang sulit dikendalikan itu adalah pergaulan di internet, kecuali anda seperti yang di film Die Hard 4 atau The Italian Job yang memiliki keahlian seperti Napster

Pernyataan diatas mewakili dengan kejadian yang aku alami, dan mungkin teman-teman pernah mengalaminya. Dan aku sendiri untuk kedua kalinya mengalami hal yang seperti ini. Bukan ditipu tapi jika diistilahkan dikibulin gitu (ah, sama yaa? pokoknya gitu-gitu aja deh)

Oke, aku ceritakan satu per satu lengkap dengan bukti-buktinya.

Pernah aku ditipu melalui email. Dalam emailnya, dia mengatakan mau ngendorse produk di twitter (iklan gitu maksudnya). Dia mau bayar Rp. 2.000.000 untuk 10 kali ngendorse/ngetwitt tentang produknya. Ya, cuma 10 kali ngetweet dia mau bayar sebesar itu.

Ada yang aneh, feelingku mengatakan begitu saat itu. Sebelum aku terima tawarannya, aku coba pelajari maksudnya sampai kenapa berani bayar mahal segitu, yang kedua aku coba telusuri perusahaannya hingga aku menemui titik pasti bahwa ini adalah penipuan. Bahkan, dia sudah ngirim bukti SMS banking yang sudah dicapture sebelumnya. Namun karena kewaspadaan dan kecurigaan itu pula aku mengabaikan permintaan konyolnya tersebut. Sempat aku save bukti capture SMS bankingnya tapi gambar itu sudah aku hapus. Ini cerita yang pertama.

Yang kedua

Akhir-akhir ini, jika diperhatikan di timeline akun twitterku @stevenpolapa semenjak tanggal 1 Mei dan hingga tulisan ini kamu baca, aku sepertinya sedang fall in love dan menjalin hubungan dengan seseorang. Perlu saya tegaskan, bahwasanya aku sama sekali tidak menjalin hubungan apapun dengan dia, dan itu hanya akal-akalan semata. Namun begitu, aku hanya mencoba memainkan peran saja.

Ceritanya begini, aku mengenal seorang cewek, dikalangan teman-teman Manado – Kotamobagu dan Gorontalo nama itu agak familiar gitu. Saya coba rahasiakan sejenak siapa yang aku maksudkan. Selama 3 hari (1-3 Mei 2012) aku terlihat seperti menjalin hubungan spesial dengan dia.

Karena rasa penasaranku itu pula, aku mencoba melacak dan mencari tahu siapa dia dan segala identitasnya. Aku sudah mencoba menghubungi beberapa orang yang aku mintakan penjelasan mengenai orang tersebut yang ternyata adealah akun fake.

Jujur saja, aku sempat tertarik hingga jatuh hati pada cewek tersebut, cewek yang hingga saat ini belum pernah ketemu langsung dan baru 3 hari kenalan. Gimana gak mau jatuh hati, foto-foto yang berhasil aku enlarge and save dari display picture BBM-nya begitu menggoda dan menarik, belum lagi dengan beberapa kata-katanya di BBM yang seakan-akan begitu menarik perhatian.

Namun begitu, selalu ada naluri untuk mempertanyakan dan mencari tahu, kenapa bisa, sampai kenapa dan mengapa. Naluri itulah yang membuatku untuk tidak begitu terlalu terjerumus ke dalam. Simak beberapa bukti yang berhasil saya capture di bawah ini

itu yang di atas adalah beberapa petikan obrolanku dengan dia di BBM. Tuh, simak juga gimana kegenitanku. dan siapa yang tidak akan tertarik ketika dia gonta-ganti foto yang ternyata kadang foto orang lain, foto yang cantik pula. Bahkan aku sendiri sering merasa bingung, ini siapa, itu siapa?

Selanjutnya aku coba tampilkan beberapa foto yaa, foto yang aku berhasil save dari display picture BBM-nya

Nah, itu adalah foto-fotonya yang berhasil aku save selama ini, hitung-hitung sebagai bahan pertimbangan untuk mencari tahu, siapa dia sebenarnya. Sekali lagi aku sampaikan, aku sempat jatuh hati melihat paras secantik ini. Namun disatu sisi, aku juga harus mempertimbangan dan memperhitungkan bagaimana seharusnya aku mencoba menempatkan perasaan itu sendiri.

Bingung dengan keadaan ini, aku mencoba konsultasi dengan beberapa teman yang juga masih kawanua dengan dia. Dan hingga pada akhirnya, aku mencoba memberanikan diri untuk bertanya pada sumber terdekatnya yakni Fretha Pasambuna karena mengingat target yang aku sedang cari tahu ini ada hubungan dekat dengan dia. Berikut saya lampirkan percakapan dengan Fretha lewat direct message

Oh iya, ada sekitar 4 orang lainnya yang aku tanyakan mengenai hal ini, dan uniknya keempat orang narsum tersebut memberikan jawaban yang berbeda-beda dan beragam versi. serius, aku bingung dan pada akhirnya, aku malah pengen ketawa, kenapa aku harus mengalami kecelakaan hati yang tidak pada tempatnya? hahahaha….

dear all my friends, sorry jika hal ini mengecewakan kalian, yang sesungguhnya kalian sudah mengetahui bahwa aku sudah punya pacar, itu sama sekali tidak betul. Dan kalian sendiri kan tahu, gimana aku orangnya, yang bahkan tertutup dalam beragam hal, termasuk mendiamkan apa yang sering aku alami.

So, simpulkan sendiri… asli, curhat ini pakkkkkkkkkkk…. hahahaha….

2 thoughts on “Kecelakaan Hati yang Tidak Pada Tempatnya

  1. Qta leyy ada ba tamang dgn dya, Tya itu kita pernah Lia waktu di kotamobagu, mar dya slalu pake foto laeng, ru pernah qta tanya sapa itu dya mangaku klw yg di foto itu dya….. lebe bingo leyyyy😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s