Hujan Pagi dan Real Madrid


Entahlah bagaimana suasana pagi itu disaat aku gak bisa tidur hingga pagi menjelang. Usai nonton bareng Udinese vs Inter Milan yg berhasil dimenangkan Inter dengan skor 1-3, aku bareng teman-teman Interisti masih menyempatkan diri main PES dirumahnya salah satu teman, yakni Wawan sambil menunggu leg ke-2 UEFA Champion League antara Real Madrid vs Bayern Muenchen.

Menarik. Itu yang terlintas dalam benakku. Setiap pertandingan sepakbola, jika sudah memasuki fase-fase penentuan, selalu menarik dan menghadirkan keunikan tersendiri. Disatu sisi, aku bukan hanya memikirkan tentang sepakbola tersebut, akan tetapi sesuatu yang sulit aku jabarkan lagi dengan kata-kata.

Waktu sudah menunjukkan pukul 4 dinihari, laga antara Real Madrid vs Bayern Muenchen yang sementara berlangsung dengan sengit tak lagi aku hiraukan. Aku keasyikan menikmati hujan yang sementara turun dini hari tersebut.

Hujan pagi. Aku menyukainya, moment tersebut sangat bermakna bagiku. Disaat-saat seperti itu aku bisa merenung sekaligus intropeksi, dengan apa yang aku alami saat ini. Aku yang sudah lama terus menahan kesepian dan kesendirian, dan rasa keinginan untuk kembali menjalin hubungan lagi.

Hujan masih terus membasahi bumi, meskipun jam sudah menunjukkan pukul 6 pagi. Sebatang rokok dan segelas kopi ku coba habiskan secara perlahan. Disana, aku menemukan kedamaian seiring dengan hujan yang terus turun. Seiring dengan datangnya pagi pula, Real Madrid tumbang juga di Santiago Bernabeu setelah kalah adu pinalti dengan Bayern Muenchen. Final tak terduga, Bayern Muenchen akan bertemu Chelsea.

Intinya, meskipun aku terus sendiri, kesepian tak berujung, tetap masih ada teman-temanku yang selalu menemani dan menghiasi hari-hariku, dan menuntunku pulang ketika lupa pulang ke rumah.

Perum Misfallah, 26 April 2012

Leave a Reply

