HBD Novia Pratiwi Tangahu


Capek pulang kerja, membuatku harus ketiduran lebih awal. Padahal, gak seperti biasanya aku tidur di jam 7 malam. Biasanya, masih melanjutkan pekerjaan yang gak sempat diselesaikan di kantor. Tapi karena mungkin hari senin, kemudian banyak yang harus dikerjakan, membuatku kecapean dan harus rela meniduri sofa ruang tamu. Walhasil, jam 11 pun aku terbangun dan harus melawan insomnia, seperti biasanya…

Kulirik jam dinding, udah pukul 11 lewat. Aku teringat sama seorang teman, yang sebentar lagi berulang tahun. Wah, gak terasa yaa, dia berulang tahun lagi. Seorang teman yang aku kenal dari facebook di awal tahun 2009 yang kemudian sering bertemu denganku di kampus dan disetiap kesempatan. Hingga akhirnya, timbulah rasa ini terhadapnya. Tapi apa daya, rasa itu memang ada tapi tidak untuk bisa memilikinya.

Bagiku, dia adalah teman yang shaleha, baik, bisa diandalkan dan orangnya selalu tegar menghadapi hidup. Dulu, saya memang berkeinginan untuk mencintainya. Alhamdulillah itu bisa aku lakukan, hingga saat ini. Tapi, aku tidak bisa memilikinya. Seakan-akan, ada tembok yang harus membatasiku untuk membuktikan cinta ini. Meskipun begitu, tidaklah jadi masalah ketika aku tidak bisa memilikinya, toh gak ada cinta yang bisa dipaksakan.

Aku membiarkan saja rasa ini, semoga perlahan demi perlahan mati dengan sendirinya. Bukannya aku menyerah untuk mengejar mendapatkan cintanya, tapi memang ada hal-hal yang aku pahami untuk tidak bisa dilanjutkan lagi untuk dijalani dan dikejar hingga akhir. Kita punya batas kemampuan sendiri-sendiri, termasuk untuk harapan itu.

Dear Novia Pratiwi Tangahu, Happy Milad ya….
Keep Smile… Keep Hamasah…
Allah is always be inside of you.

Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang
yang senantiasa bersyukur terhadap rezeki
dan anugerah yang Dia berikan.

HBD Novia Pratiwi Tangahu

Leave a Reply

